Anies Baswedan Penuhi Panggilan Bawaslu

Anies Baswedan Penuhi Panggilan Bawaslu

BAGIKAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

kamarberita.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait pose dua jari yang ia acungkan kala menghadiri Konferensi Nasional Gerindra di Bogor, Jawa Barat, 17 Desember silam.

Meski sumber pemanggilan dari Bawaslu Bogor, namun Anies menghadiri panggilan di Kantor Bawaslu Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan pemeriksaan dilakukan di Jakarta agar tak mengganggu aktivitas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Diatur sama mereka (Bawaslu) lokasinya di Jakarta sehingga memudahkan,” kata Anies di Bawaslu Jakarta, Senin (7/1/2019).

Anies enggan berkomentar banyak terkait agenda yang bakal ia jalani di Kantor Bawaslu. Anies juga enggan membahas soal dugaan pelanggaran itu.

“Nanti saja setelah selesai,” kata Anies.

Sebelumnya, Anies menghadiri Konferensi Nasional Gerindra di Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). Ia turut mendoakan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa meraih kemenangan di Pilpres 2019 seperti yang ia raih saat pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 lalu.

Kehadiran Anies dan pose dua jarinya dipertanyakan karena ia memegang jabatan publik.

Presidium Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) Agung Wibowo Hadi selaku pelapor mengatakan sebagai pejabat publik Anies telah melanggar Pasal 281 Undang-undang No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

“Ini adalah preseden buruk bagi pejabat publik bahwa ini tidak boleh diulangi lagi, ujarnya. (al)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR