Bus Transjakarta Dicoret, Anies: Tidak Bisa Dibiarkan

Bus Transjakarta Dicoret, Anies: Tidak Bisa Dibiarkan

BAGIKAN
Badan Bus TransJakarta yang dicoret dengan tulisan ‘JKT Day’, Minggu (9/12/2018) malam

kamarberita.com, JAKARTA – Kemeriahan puluhan ribu suporter Persija Jakarta atau The Jakmania pada Minggu (9/12/2018) malam dinodai dengan aksi vandalisme oknum The Jak yang mencoret salah satu bus Transjakarta dengan tulisan ‘JKT Day’

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi aksi vandalisme tersebut. Menurutnya, vandalisme apapun kondisinya tidak dibenarkan dan harus ditindak tegas.

“Begini, vandalisme itu tidak bisa dibiarkan, harus ditegakkan aturannya. Kita nanti lihat siapa pelakunya,” kata Anies di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (10/12/2018).

Anies mengimbau agar tidak menghakimi seluruh The Jakmania atas aksi vandalisme ini. Sebab, pada malam kemenangan Persija itu, ada puluhan ribu The Jakmania yang turun ke jalan dan turut merayakan keberhasilan Macan Kemayoran tersebut.

Tapi secara umum dengan puluhan ribu orang tadi malam aman tenang 100 kali mencoba mengamankan lolos satu itu dianggap gagal? Jangan. Kasihan Jakmania, karena puluhan ribu itu tertib. Jangan dianggap mereka melanggar,” tegas Anies.

Sebelumnya Anies mengatakan puluhan ribu The Jakmania mendatangi  Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan pertandingan dari tim sepakbola kesayangan mereka.

Walaupun tidak semuanya dapat masuk ke stadion dan menyaksikan secara langsung, para supporter Persija ini tetap memilih untuk datang ke GBK.

Padahal, kata Anies, pertandingan tersebut bisa ditonton di stasiun televisi, di rumah masing-masing.

Tadi malam, daya tampung di GBK itu paling 70 ribu tapi yang datang ke areal itu berkali lipat dari jumlah yang tertampung di stadion. Kan kalau tidak membawa perasaan, perasaan cinta, perasaan semangat, udah lah nonton di rumah saja, rasional saja toh nggak bisa masuk, nggak punya tiket. Nggak tuh, tetap datang. Dan ini merupakan booster semangat yang luar biasa,” ungkap Anies. (al)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR