Motor Masuk Tol, Jasa Marga Bantah Minim Rambu

Motor Masuk Tol, Jasa Marga Bantah Minim Rambu

BAGIKAN
Lima remaja perempuan mengendarai dua sepeda motor dan terlibat kecelakaan di Jalan Tol Tomang, Jakarta Barat, Minggu (11/11/2018).

kamarberita.com, JAKARTA – PT Jasa Marga membantah tidak adanya rambu di jalan masuk tol Tomang, Jakarta Barat. Pernyataan ini terkait dengan kecelakaan yang melibatkan kendaraan motor lantaran menerobos masuk jalan tol, Minggu (11/11/2019).

“Rambu sebelum masuk jalan tol ruas Jakarta-Tangerang-Cengkareng (JTC) kondisinya lengkap, termasuk larangan bagi kendaraan roda dua,” kata juru bicara PT Jasa Marga, Dwimawan Heru saat dihubung wartawan, Senin (12/11/2018).

Dwimawan mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian setempat, bersama dinas perhubungan, secara rutin dalam hal pengawasan lalu lintas di area tersebut.

“Kami juga bahkan menambahkan rambu berupa kata-kata ‘Jalan Tol’ dan ‘Motor Dilarang Masuk’,” ujarnya.

Jasa Marga mengimbau pengendara sepeda motor mematuhi hukum dan rambu-rambu yang berlaku. Kecelakaan kemarin yang melibatkan pengendara motor tersebut, lanjutnya, lantaran ada pelanggaran lalu lintas.

Selain melanggar rambu, penggendara diketahui berbonceng tiga dan masih di bawah umur.

Sebelumnya, lima remaja bermotor terlibat kecelakaan saat masuk ke Tol Tomang, Jakarta Barat, Minggu (11/11/2018). Mereka diduga salah masuk jalan karena minimnya rambu petunjuk larangan.

Kepala Satuan lalu lintas Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Ganet Sukoco mengakui belum ada rambu yang jelas di sekitaran daerah Tol Tomang tersebut.

“Jadi memang enggak ada rambu dilarang masuk tol di situ. Makanya ini kita mau urus bersama Dinas Perhubungan,” kata Ganet.

Ganet menjelaskan RJ (13), IN (12), DAS (13), MK (14), GL (13) mulanya datang menggunakan dua motor dari arah Slipi. Kelimanya ingin pulang ke arah Kebon Jeruk sehingga masuk ke dalam tol Tomang.

“Dia enggak tahu itu jalan tol. Begitu sampai jalan tol dia bingung, kok banyak kendaraan? Akhirnya dia balik lagi lawan arus,” jelas Ganet.

Nahas, pada saat lawan arah, ABG tersebut terserempet mobil yang menggunakan jalan tol. Mereka akhirnya terkena luka-luka kecil dan sempat syok. (al)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR