Anies Minta ASN Tak Korupsi

Anies Minta ASN Tak Korupsi

BAGIKAN

kamarberita.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar semua Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar tidak memperkaya diirinya dengan melakukan korupsi.

Anies Baswedan juga menekankan supaya ASN bisa menjadi pahlawan masa kini dengan cara tidak mengutak-atik anggaran Pemprov DKI Jakarta untuk kepentingan pribadinya.

“Saya sering sampaikan kepada ASN di Pemprov DKI bahwa minimal sekurang-kurangnya kita tidak menjadi bagian yang membuat pilar negara ini keropos!,” kata Anies saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

“Bukan yang ikut menggerogoti anggaran! Bukan yang ikut mengambil anggaraan untuk kepentingan dirinya pribadinya,” ujarnya lagi.

Anies mengatakan, para pahlawan sudah berjuang bertaruh nyawa untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Seharusnya, kata Anies Basweda,  para ASN yang bekerja di bagian pemerintahan harus bisa memperkuat negara yang telah berjaya ini.

“Pendiri republik ini mengorbankan waktunya, tenaganya bahkan nyawanya untuk tegakkan Indonesia,” ujar Anies.

“Jangan hari ini justru yang bekerja di pemerintahan menjadi orang yang menggerogoti negara, justru kita harus bisa memperkuat negara,” tegasnya.

Menurut Anies, peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sekedar mengenang masa lalu, namun harus digunakan untuk memperkuat diri meraih keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Peringatan Hari Pahlawan tak boleh dimaknai sekedar memperingati masa lalu, tapi ini memperingatkan diri kita semua untuk bekerja memperkuat pilar kenegaraan kita dan memastikan bahwa negeri kita bisa meraih keadilan sosial bagi semua rakyat,” ungkapnya. (al)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR