Anies Pastikan Tak Intervensi Fit and Propert Test Cawagub

Anies Pastikan Tak Intervensi Fit and Propert Test Cawagub

BAGIKAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat memberikan keterangan di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/11)

kamarberita.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan tidak akan intervensi proses seleksi uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon wagub DKI.

Uji kelayakan ini untuk menjaring sosok dari PKS sebagaimana yang telah disepakati bersama Gerindra selaku dua parpol pengusung pasangan Anies-Sandi pada Pilgub DKI 2017.

“Kita berharap bahwa partai-partai pengusung mencapai kesepakatan yang bulat, termasuk mekanisme dan prosesnya,” kata Anies, di Jakarta, Selasa (6/11/2018)).

Partai Gerindra dan PKS mencapai kata sepakat mengenai sosok dari parpol mana yang layak menggantikan Sandiaga Uno di DKI. Meskipun kesepakatan tersebut harus dilalui dengan menggelar uji kelayakan terhadap calon-calon dari PKS dan hingga kini belum diketahui siapa penguji dan kapan seleksi bakal digelar.

Anies tidak mempermasalahkan mekanisme uji kelayakan dipilih oleh dua parpol untuk memutuskan dua nama sebelum diproses dalam paripurna DPRD DKI. Padahal, adanya uji kelayakan praktis mengulur waktu terisinya kursi DKI 2.

Anies juga tidak mempermasalahkan lamanya waktu yang harus ditempuh untuk memastikan siapa sosok DKI 2 selanjutnya, karena secara birokrasi dirinya dibantu empat deputi ditambah sejumlah asisten daerah.

“Jadi kalaupun memang waktunya diperlukan lebih panjang, dari sisi pengelolaan pemerintahan, tidak ada masalah. Namun tentu masyarakat pun berharap segera selesai kan? Jadi harapannya bisa lebih awal lebih baik,” ungkap Anies

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR