Gubernur DKI Anies Baswedan Ganti Pimpinan Bank DKI

Gubernur DKI Anies Baswedan Ganti Pimpinan Bank DKI

BAGIKAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

kamarberita.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali melakukan pergantian pimpinan di jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Setelah sebelumnya mencopot Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono, kini giliran Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi, yang dicopot. Anies mengganti Kresno dengan Wahyu Widodo.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Kresno Sediarsi dalam mengelola PT Bank DKI dari 2016 sampai dengan sekarang. Sehingga, layanan perbankan di Bank DKI menuju ke arah yang lebih baik,” kata Kepala Badan Pembinaan BUMD, Yurianto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/10/2018).

Yurianto berharap, jajaran direksi yang baru dapat menyelesaikan program-program dan tugas yang belum selesai.

Selain itu, Bank DKI pun diharapkan dapat bersaing dengan bank umum lainnya.

“Untuk direksi yang baru, saya harapkan dapat menuntaskan tugas-tugas yang masih ada, seperti terus melakukan Inovasi layanan perbankan sehingga menjadi BPD yang mampu sejajar dengan bank umum lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Zulfarshah, mengatakan, proses penggantian Dirut itu dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Selasa (30/10/2018).

Menurutnya, total ada empat direksi yang diganti, termasuk direktur utama Kresno Sediarsi. Selain itu, ada juga penunjukkan komisaris yang baru.

RUPS, lanjut Zulfarshah, memutuskan untuk mengangkat Wahyu Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Kresno Sediarsi.

“Dari total enam direksi, ada dua direksi yang dipertahankan dan empat direksi yang diganti,” kata Zulfarshah, Rabu (31/10).

Selain mengangkat Wahyu Widodo sebagai Direktur Utama, RUPS juga memutuskan untuk mengangkat Babay Parid Wazdi sebagai Direktur Bisnis, dan juga mengangkat Zainuddin Mappa menjadi Direktur Manajemen Risiko.

Bank DKI pun mengangkat Zulfarshah sebagai Direktur Kepatuhan.

Selain mengangkat empat dewan direksi, RUPS juga mengangkat Erick sebagai Komisaris Bank DKI.

Pengangkatan direksi dan komisaris ini efektif dilaksanakan setelah melalui proses Fit and Proper Test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan demikian, susunan direksi komisaris Bank DKI setelah RUPS adalah sebagai berikut:

DIREKSI | Direktur Utama: Wahyu Widodo. Direktur Kepatuhan: Zulfarshah. Direktur Teknologi & Operasional: Priagung Suprapto. Direktur Keuangan: Sigit Prastowo. Direktur Bisnis: Babay Parid Wazdi. Direktur Manajemen Risiko: Zainuddin Mappa.

KOMISARIS | Komisaris Utama (lndependen): Basuki Setyadjid. Komisaris lndependen: Lukman Hakim. Komisaris: Erick, Michael C Brata. (al)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR