Ketua GP Anshor Dilaporkan ke Polisi Terkait Pembakaran Bendera Tauhid

Ketua GP Anshor Dilaporkan ke Polisi Terkait Pembakaran Bendera Tauhid

BAGIKAN

kamarberita.com, JAKARTA – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Street Lawyer melaporkan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qaumas dan oknum anggota Banser Garut ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

Kuasa hukum LBH Street Lawyer, Sumadi Atmadja, SH menjelaskan, alasan melaporkan Yaqut karena sebagai ketua yang membawahi Banser bertanggung jawab akan anggotanya yang melakukan pembakaran bendera tauhid.

Pelaporan  itu dilakukan terkait aksi anggota Banser yang membakar bendera tauhid. “Yang kami laporkan oknum anggota Banser yang melakukan pembakaran di Garut tersebut sama Yaqut Qoulil Qoumas Ketua GP Ansor yang membawahi Banser,” kata Juanda Eltari selaku pelapor di Kantor Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Oktober 2018.

“Ini bukan sekali saja, ini ada rentetan yang terus terjadi contohnya saja waktu acara ustaz Abdul Somad yang di Jawa Tengah sampai batal hanya karena di Banser ini tidak mau ada topi yang bertulisan tauhid disangka itu HTI,” kata Sumadi.

Sumadi menambahkan  Banser juga pernah melakukan razia-razia lainnya seperti di Cikarang, terhadap para pedagang bendera tauhid yang dianggap bendera HTI.

“Itu sudah melanggar dari mana undang-undang ormas dan itu juga terjadi tentu di berbagai daerah dan terus berulang kali. Saya berharap semoga polisi berani bertindak mengenakan pasal undang-undang Ormas Banser,” umgkapnya.(al)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR