Kalah Tipis 5-6 dari Qatar, Timnas Indonesia U-19 Masih Berpeluang Lolos

Kalah Tipis 5-6 dari Qatar, Timnas Indonesia U-19 Masih Berpeluang Lolos

BAGIKAN
Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Qatar U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018)

kamarberita.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 kalah tipis 5-6 dari Timnas Qatar U-19 dalam pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018).

Usai tertinggal 1-4 di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 melakukan perubahan di babak kedua, Nurhidayat yang beberapa kali melakukan blunder dan berbuah gol lawan digantikan Indra Mustafa.

Hanya saja, saat babak kedua baru berjalan enam menit Qatar bisa memperlebar jarak menjadi 5-1 melalui Hashim Ali yang membobol gawang M Riyandi menit ke-51.

Gol itu bermula dari tembakan Abdulrasheed Umaru masih bisa diblok bek Indonesia tapi bola liar masih bisa dikuasai Hashim Ali yang tinggal meneruskan ke gawang yang sudah kosong.

Selain menarik keluar Nurhidayat yang tampil buruk, pelatih Indra Sjafri juga memainkan Todd Rivaldo Fere pada menit ke-55 untuk menggantikan M Rafli Mursalim.

Sayangnya satu menit setelah pergantian itu gawang Timnas Indonesia U-19 kembali kemasukan gol Qatar. Abdulrasheed benar-benar jadi momok untuk Garuda Nusantara dalam pertandingan kali ini. Pemain bernomor punggung 7 itu mencetak gol ketiganya pada menit ke-56.

Timnas Indonesia mencetak gol pertamanya di babak kedua melalui Todd Rivaldo Fere pada menit ke-65. Tendangan bebas Rivaldo ke pojok kiri tidak bisa dijangkau kiper Qatar.

Setelah Rivaldo giliran Saddil Ramdani membawa Timnas Indonesia U-19 memperkecil kedudukan menjadi 3-6 pada menit ke-69. Tendangan bebas kaki kiri Saddil ke tiang dekat tidak bisa diantisipasi kiper Qatar, Salah Zakaria.

Timnas Indonesia U-19 tampil lebih impresif di babak kedua. Todd Rivaldo Fere pun mencetak gol keduanya empat menit kemudian. Setelah berhasil mengelabui pemain belakang Qatar U-19, Rivaldo mencetak gol keempat untuk Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-73.

Tuan rumah Timnas Indonesia kembali memperkecil kedudukan menjadi 5-6 melalui Rivaldo yang mencetak hattrick pada menit ke-81. Rivaldo melewati penjagaan empat pemain lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kanan. Bola tendangan itu mengalir deras melewati sel-sela kaki kiper Salah Zakaria.\

Tanpa ada tambahan gol lagi di sisa pertandingan babak kedua, Qatar keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Timnas Indonesia 6-5.

Hasil ini membuat Tumnas Indonesia U-19 turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Indonesia kalah head to head dari Qatar di peringkat kedua. Meski begitu, peluang Indonesia untuk lolos ke fase gugur masih terbuka.

Pada laga pamungkas, Indonsia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab sedangkan Qatar akan melawan Taiwan pada Rabu (24/10/2018). Indonesia harus kalahkan UEA.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-19: Muhamad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Muhamad Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli Mursalim.

Timnas Qatar U-19: Salah Zakaria; Hamshim Ali, Abdulla Nasser Almurisi, Ahmed Suhail Alhamawende, Ahmed Albakheet, Youssef Ayman Farahat, Nasir Peer Baksh; Abdollah Ali Saei, Khaled Mohammed Saleh, Mohammed Waad Albayati, Albdulrasheed Umaru.  (al)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR