Bromo, Pesona Negeri di Atas Awan

Bromo, Pesona Negeri di Atas Awan

BAGIKAN

kamarberita.com – Keindahan Gunung Bromo yang terkenal dengan negeri di atas awan terus menarik perhatian wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pemandangan indah saat terbitnya matahari menjadi momen yang sangat ditunggu tunggu oleh semua wisatawan

Melihat matahari terbit ini merupakan tujuan utama berkunjung ke Bromo. Keindahan alam Bromo akan terpancar begitu detik-detik matahari mulai menampakkan berkas cahayanya. Hamparan awan juga turut mewarnai munculnya matahari. Saat itulah kita seakan dibawa ke negeri di atas awan, menakjubkan.

Agar dapat menikmati sensasi negeri di atas awan tersebut, wisatawan dapat memilih empat tempat, yaitu Bukit Dingklik, lalu Bukit Cinta, Bukit Kongkog, dan terakhir yang paling tinggi ialah Puncak Pananjakan. Keduanya berada di satu jalur, Kabupaten Pasuruan.

Setelah puas menikmati kecantikan matahari terbit, pengunjung bisa beranjak dengan mobil hardtop offroad ke destinasi Laut Pasir, atau nama lainnya pasir berbisik. Kenapa dinamakan pasir berbisik, Patrik, salah seorang tour guide menjelaskan, lautan pasir dulu sepi, sehingga jika diterpa angin akan terdengar seperti bisikan.

Diketahui, Gunung Bromo terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Empat kabupaten di Jawa Timur masuk dalam kawasan TNBTS, yakni Kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Jadi untuk sampai ke Gunung Bromo, wisatawan dapat melalui salah satu dari empat kabupaten tersebut. (al)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR