Pemda DKI Akan Revisi Tata Ruang Lapangan Tembak

Pemda DKI Akan Revisi Tata Ruang Lapangan Tembak

BAGIKAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

kamarberita.com, JAKARTA – Pemda DKI akan merevisi rencana tata ruang Lapangan Tembak di kawasan Senayan. Revisi ini dilakukan sebagai respon atas insiden peluru nyasar ke ruang kerja anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan mengungkapkan rencana revisi ini dilakukan karena menurutnya Lapangan Tembak termasuk temapt yang beresiko terhadap keselamatan orang lain.

“Dan bukan (Lapangan Tembak Senayan) lokasi baru ya, artinya lokasi sudah lama, nanti kita akan cek secara tata ruang seperti apa,” kata Anies di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Anies menyampaikan, di tahun 2019 mendatang Pemprov DKI memang akan melakukan revisi atas rencana tata ruang dan rencana wilayah Jakarta. Dia juga akan mempertimbangkan soal usulan untuk memindahkan Lapangan Tembak Senayan.

“2019 besok adalah tahun di mana kita melakukan revisi atas rencana tata ruang dan rencana wilayah, dan pada saat itulah kita bisa melakukan perubahan-perubahan,” ungkap Anies.

Sebelumnya telah terjadi insiden yang diduga peluru nyasar di ruang anggota Komisi III DPR Wenny Warouw lantai 16 dan Bambang Hari di lantai 13 Gedung Nusantara I DPR pada Senin  (15/10/2018) pukul 14.35 WIB lalu. (al)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR