Asian Para Games, Jokowi: Dukungan Anda Sangat Mereka Butuhkan

Asian Para Games, Jokowi: Dukungan Anda Sangat Mereka Butuhkan

BAGIKAN
Jokowi Instagram

Jakarta – Presiden Joko Widodo dan istrinya Iriana Joko Widodo juga hadir dalam Opening Ceremony Asian Para Games 2018 ini. Ia duduk di ruangan VVIP, dan sempat melambaikan tangan ke para pengunjung. Opening dimulai setelah hitungan dari sepuluh ke satu. Setelah hitungan itu habis, pengunjung langsung berteriak histeris. Mereka secara sigap merekam momen-momen di acara ini.

Pesta olahraga multi-cabang terbesar se-Asia untuk penyandang disabilitas ini akan resmi dibuka. Asian Para Games 2018 diikuti oleh 43 negara peserta dengan lebih dari 2.500 atlet yang berpartisipasi. Mereka akan berkompetisi di 18 cabang olahraga untuk memperebutkan 512 medali.

Inapgoc, selaku penyelenggara Asian Para Games 2018 di Indonesia menjamin acara pembukaan tak akan kalah meriah dibanding opening ceremony Asian Games 2018 lalu. Berbagai atraksi menarik pun disiapkan di acara yang mengambil tema “We Are One” itu.

Tema ini sendiri perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman Indonesia bakal menjadi elemen utama dalam pertunjukan selama dua jam tersebut.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 juga akan diwarnai musik tradisional asal Indonesia. Di bawah arahan music director Andi Rianto, Magenta Orchestra berkolaborasi dengan beberapa musikus tradisional di Indonesia.

Beberapa jam sebelum prosesi pembukaan Asian Para Games, Jokowi meminta dukungan masyarakat bagi kontingen Indonesia.

“Indonesia menargetkan 16 medali emas dan peringkat ke-8. Dukungan Anda sangat mereka (atlet Indonesia) butuhkan. Selamat bertanding!” ujar Jokowi melalui akun Instagramnya . Asian Para Games yang dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018 ini mengambil tema “Inspiring Spirit And Energy of Asia”. Sebanyak 18 cabang olahraga akan dipertandingkan.

Asian Para Games ini merupakan kali ketiga digelar. Pertama kali digelar di Guangzhou, China 2010. Selanjutnya, tahun 2014, dilaksanakan di Incheon, Korea Selatan.

Perhelatan Asian Para Games yang dipusatkan di GBK ini diikuti 3.000 atlet dari 43 negara anggota Komite Paralimpiade Asia (APC). Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirimkan 300-an atlet. Poskota */kb).

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR