!!!! Sekolah SMP Di Daerah Ini 12 Siswinya Hamil

!!!! Sekolah SMP Di Daerah Ini 12 Siswinya Hamil

BAGIKAN

kamarberita.com Lampung – Mencengangkan sekaligus prihatin, saat mendengar salah satu kabupaten di Lampung, pernah ada SMP yang 12 siswanya hamil. Hal ini diungkapkan Direktur PKBI Lampung Dwi Hafsah Handayani.

Sekolah bilang “bersih”, tapi cek di guru BK, ternyata ada muridnya yang hamil. Bahkan, pernah ada SMP yang 12 siswanya hamil, katanya.

Awalnya, kata dia, pihak sekolah bilang “bersih”. Namun, setelah cross check ke guru BK, ada 12 siswa SMP tersebut hamil.

Dwi Hafsah Handayani juga pernah survey ke apotek sekitar kampus dan kos-kosan. Ternyata, barang yang paling laris kondom dan tespack. Sebulan, apotek bisa menjual 100 pcs, katanya.

Hal itu dikatakannya kepada awak media pada acara Riset dan Pelatihan Pendidikan Hak Kesehatan Seksual Reproduksi (HKSR) untuk pelajar dan anak muda di Kota Bandarlampung, Senin (1/10).

Pelatihan yang digelar di sekretariat Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung dikemas dalam program Get Up Speak Out (Guso).

Dalam diskusi yang bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung itu, Dwi menerangkan program itu memberikan pengetahuan khusus tentang HKSR kepada guru-guru. Rmollampung */kb.

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR