Polisi Amankan 1 kg Sabu Asal Aceh

Polisi Amankan 1 kg Sabu Asal Aceh

BAGIKAN
Ilustrasi Pengedar Sabu. Foto: Istimewa
KAMARBERITA.COM, JAMBI- Sengeti – Satuan Narkoba Polres Muarojambi, berhasil menggagalkan masuknya narkoba jenis sabu ke Kota Jambi. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan Sabu-sabu seberat 1 kg yg dibungkus dalam 4 paket besar.

Penangkapan tersebut terjadi pada Sabtu (9/12/2017) lalu di rumah makan Ajo Tonjong, Desa Bukit Baling. Dalam penangkapan tersebut polisi mengaman 3 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Dari semua yang diamankan 2 orang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka yaitu Ishadi (31) dan Rusdiadi (27), warga asal Aceh. Sementara 3 orang lainnya masih ditahan dan menjalani pemeriksaan.

Penangkapan tersebut bermula, ketika petugas yang baru usai apel malam melakukan patroli. Saat itu Ipda Parno, bersama tim melakukan patroli ke Km 49, desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Muarojambi. Sekitar pukul 23.00 wib, mereka kemudian menuju rumah makan Ajo Tanjong. Apalagi disana terlihat banyak tamu dari luar daerah.

Setelah sampai di Tkp Perwira pengawas (Pawas) mencurigai pemuda asal aceh yang sedang duduk disana. Karena gerak gerik pemuda tersebut terlihat mencurigakan setelah melihat petugas datang. Anggota pun langsung melakukan introgasi pada dua orang tersebut. Namun baru ditanya beberapa pertanyaan, dua pemuda tersebut langsung melarikan diri. Ternyata diluar rumah makan, telah menunggu mobil Ayla nopol BH 1149 HS warna hitam. Begitu mereka masuk mobil, kendaraan itu langsung melaju kencang ke arah Kota Jambi.

Tak ingin mereka lolos, petugas langsung menelpok KSPK atau petugas piket di Markas Polres untuk dilakukan penghadangan di depan Mapolres. Tidak lama kemudian, kendaraan para pelaku melintas dan langsung dilakukan penghadangan.

Dari hasil penggeledahan pada mobil tersebut, anggota polisi menemukan barang bukti sabu sebanyak 4 kantong dengan total berat 1 kg. Selain barang bukti polisi jugga mengamankan  3 org laki- laki dan 2 orang perempuan.

Selain empat paket sabu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan para pelaku. Seperti Satu unit Mobil Daihatsu Ayla, empat unit Handphone, dan dua dompet.

Kapolres Muarojambi, AKBP Dedi Kusuma Siregar, saat di Konfirmasi, pada senin (11/12/2017), membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya memang telah mengamankan lima orang pelaku yang terdiri tiga orang laki-laki serta dua orang perempuan. Namun yang ditetapkan sebagai tersangka baru dua orang dan tiga orang lainya masih dilakukan pemeriksaan.

“Tersangka yang ditetapkan adalah Ishadi (31), warga asal Provinsi Aceh, dan Rusdiadi (27) yang juga berasal dari daerah Aceh,” jelas Kapolres.

Dari penangkapan tersebut, polisi juga tengah melakukan pengembangan, guna mengetahui kemana narkoba itu akan dikirimkan. Apalagi narkoba tersebut dalam jumlah besar. (seru/ojan)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR