Jaringan Curanmor Kampus Mulai Terungkap

Jaringan Curanmor Kampus Mulai Terungkap

BAGIKAN
Ilustrasi Curanmor. Foto: Istimewa
KAMARBERITA.COM, Jambi – Selama ini masyarakat sangat diresahkan dengan pencurian sepeda motor. Khususnya terjadi di lingkungan Kampus-kampus yang ada di Kota Jambi.
Namun, jaringan pelaku curanmor ini mulai terungkap. Polisi berhasil mengamankan satu orang pelaku dengan inisial F, yang merupakan warga Kabupaten Sarolangun.
F, gagal melakukan aksinya di depan Universitas Batanghari (UNBARI) kawasan Broni, Kota Jambi, pada Selasa (12/12/2017), sekitar pukul 17/00 WIB.
Pelaku tertangkap basah sedang mencongkel sepeda motor Honda Vario bernopol BH 4279 YT, milik Nela Marina, pegawai UNBARI. Pelaku pun babak belur jadi bulan-bulanan massa, yang sudah terpancing emosi dengan ulah pelaku.
Dari keterangan korban, pelaku kepergok saat mencongkel kunci sepeda motornya dengan menggunakan kunci leter T.
“Nah, ini bang kuncinya dak bisa lagi,” ujar Nela.
Kanit Reskrim Polresta Jambi, Imam Budianto, mengatakan, ada dugaan bahwa pelaku memiliki jaringan yang cukup luas, dan memang memiliki sasaran motor yang diparkir di Kampus-Kampus.
“Saat ini masih tahap pengembangan lebih jauh, kemungkinan jaringan ini banyak,” ungkap
Dijelaskan Imam, pelaku pencurian kendaraan tersebut sempat  dikeroyok oleh massa yang saat itu tengah berada di lokasi. Beruntung warga dan aparat sempat mengamankan pelaku.
“Tau sendiri kalau di amuk massa itu, lumayan bisa diamankan untungnya,” ujarnya. (seru/ojan)
Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR