GAWAT! Amerika Ancam Hancurkan Korea Utara

GAWAT! Amerika Ancam Hancurkan Korea Utara

BAGIKAN
KAMARBERITA.COM – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tak bisa lagi menyimpan kemarahannya atas sikap Korea Utara. Bahkan, Trump mengancam akan menghancurkan Korea Utara karena dinilai rezim jahat dan punya senjata yang berbahaya.
Dikutip dari laman washingtonpost.com, Trump memperingatkan negara-negara lain soal meningkatnya ancaman dari Korea Utara dan Iran. “Momok planet kita adalah sekelompok rezim nakal,” ungkapnya saat pidato dalam pertemuan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Selasa (19/9/2017) waktu setempat.
Padahal, sewaktu Trump berbicara begitu, delegasi Korea Utara duduk di barisan depan, hanya beberapa meter dari podium tempat Trump berpidato.
Setelah mengecam Korea Utara, Trump malah memuji PBB karena memberlakukan sanksi ekonomi terhadap Pyongyang karena uji coba rudal nuklir dan balistiknya. Namun dia menekankan bahwa jika rezim Kim Jong Un terus mengancam Amerika Serikat dan untuk mengacaukan Asia Timur, pemerintahannya akan siap untuk membela negara dan sekutu-sekutunya.
“Amerika Serikat memiliki kekuatan dan kesabaran yang besar, namun jika dipaksa untuk membela diri atau sekutu-sekutunya, kita tidak punya pilihan selain menghancurkan Korea Utara secara total,” kata Trump.(seru/dhendy)
Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR