Pengukuhan Karang Taruna Unit RW 010 Duren Sawit

Pengukuhan Karang Taruna Unit RW 010 Duren Sawit

BAGIKAN

kamarberita.com, Jakarta — 26/8/2017 Sabtu malam pada peristiwa bersejarah di lingkungan RW 010 Duren Sawit Jakarta Timur, RW 010 mengadakan acara Pengukuhan Karang Taruna Unit RW dan bertepatan dengan malam puncak hari kemerdekaan yang tentu nuansa 17an masih bisa dirasakan, dan pada malam itu telah di hadiri oleh para tamu undangan yaitu Lurah, Binmaspol, Ketua Forum Dewan Kota DKI, LMK RW 010 dan para tokoh local dilingkup RW 010 Duren Sawit.

Proses Acara Pengukuhan pun terlihat sangat hikmat dengan dipimpinnya ikrar oleh RW 010 Syukur Yakub. Setelah proses Pengukuhan selesai lalu diteruskan oleh sambutan Ketua Karang Taruna Akmaliansyah Putra Pratama, S.Psi.

Ketua Karang Taruna RWU 10 Duren Sawit, Jakarta Timur, Akmal Pasaribu, S. Psi., S.Sos.

“Terima Kasih kepada orangtua yang telah percaya menitipkan anak kalian pada kami untuk dibimbing dan di arahkan sesuai arah pengkaderan Karang Taruna, Kami percaya dimulai dari kampung cilungup ini Pemuda Pemudi yang mempunyai semangat untuk bangkit dan maju insya Allah akan membawa nama harum kampung cilungup duren sawit, dan sebelumnya saya banyak-banyak terima kasih kepada orangtua saya dan senior saya Ferry Iswan, S.H, M.H yang tidak lelah dalam membimbing saya didalam organisasi” ujar Akmal.

Lalu di susul dengan selingan acara hiburan Rakyat dari Tiap RT, sambutan sambutan Tamu undangan pun terus digulirkan terutama saat Ketua Forum Dewan Kota DKI Jakarta, Ferry Iswan, S.H., M.H. diberikan kesempatan untuk memberikan sepatah dua patah kata yang mampu menggugah generasi muda di Duren Sawit khususnya dann Jakarta pada umumnya agar tidak tercerabut dari akar budaya Betawi .

Ketua Forum Dewan Kota DKI Jakarta Ferry Iswan, S.H., M.H.

“Betawi di Duren Sawit ini sangat luar biasa, nuansa budaya Betawi dan Religiusnya masih sangat kental dan sangat beda sekali dengan betawi didaerah Jakarta pusat, dan kedepannya orang betawi harus maju dan cerdas tanpa meninggalkan warisan budaya nenek moyang kita” tutur Ferry

Karang Taruna Harus Maju dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat, karena Karang Taruna adalah Organisasi Kepemudaan yang tidak memandang strata sosial dan latar belakang. (darconda/kb)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR