Anak Cucu Jokowi Ikut Perjalanan Dinas, Prabowo: Sepertinya Kurang Pas

Anak Cucu Jokowi Ikut Perjalanan Dinas, Prabowo: Sepertinya Kurang Pas

BAGIKAN
Keluatga Presiden Jokowi Widodo.

kamarberita.com, JAKARTA – Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (purn) Surya Prabowo turut mengomentari ikutnya anak cucu Presiden Joko Widodo dalam rombongan perjalanan dinas Presiden ke Jerman dan Turki.

Menurut Prabowo, kurang pas jika pejabat negara bepergian ke luar negeri bersama keluargan besarnya dengan menggunakan biaya atau fasilitas dinas.

“Diperbolehkan atau tidak, ada aturan yang melarang atau tidak, sepertinya koq kurang pas ya,
bila pejabat negara bepergian keluar negeri bersama keluarga besarnya dengan menggunakan biaya/fasilitas dinas, sementara tarif KA Ekonomi yang lazim digunakan oleh ‘wong cilik’ justru naik,” tulis Prabowo di akun Facebook.

Pernyataan Prabowo itu dikomentari akun Arfi Nofri Lebi Buce. “Tanyakan lagi kepada Pas Pampres, kenapa semua keluarga Presiden (siapapun presidennya) wajib mendapatkan Pengawalan dalam bentuk apapun, baik diminta atau tidak, seperti apa sih posisi presiden di mata Negara… Niscaya jawabannya akan membuat kita paham, kenapa keluarga Presiden boleh ikut kmnapun Presiden Pergi… “ tulis Arfi.

Disinggung soal peran Paspamres, Surya Prabowo pun menimpali pernyataan Arfi Nofri tersebut. “Agar Arfi Nofri Legi Buce paham, hampir 4 tahun saya menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres, sehingga saya benar-benar paham apa yang boleh dan yang sebaiknya tidak dilakukan oleh keluarga besar presiden,” balas Suryo Prabowo.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo bertolak ke Jerman dan Turki untuk menghadiri KTT G-20, Rabu (5/7/2017). Dalam kunjungan kenegaraan tersebut, Jokowi memboyong seluruh anggota keluarganya, istri Iriana Jokowi, anak-anak, cucu dan menantunya.

Kaesang Pengarep, kakaknya Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, serta keponakannya Jan Ethes dan kakak iparnya, Selvi Ananda, terlihat media ikut naik ke pesawat. (akmal_cihuy.kb)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR