Sidang Perdana Tanpa Kehadiran Sang Ayah, Ridho Rhoma Minta Direhabilitasi

Sidang Perdana Tanpa Kehadiran Sang Ayah, Ridho Rhoma Minta Direhabilitasi

BAGIKAN
Sidang perdana Ridho Rhoma tanpa kehadiran Sang Ayah, Rhoma Irama.

Sidang perdana artis sekaligus penyanyi dangdut Ridho Roma dihadiri oleh beberapa keluarga. Ini dilakukan untuk memberi dukungan kepada sang pelantun lagu ‘Menunggu’ itu.

Namun sayangnya hingga sidang berakhir tidak nampak sang bapak, H. Rhoma Irama di ruang sidang. Hanya beberapa keluarga salah satunya adalah tante Ridho bernama Sofa.

Usai sidang, Sofa mengaku keponakannya hanya salah satu korban penyalahgunaan narkotika.

“Alhamdulilah, karena dia juga kan bukan nakal, memang pergaulan aja,” kata salah satu kerabat Ridho itu usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, di kawasan Letjen S. Parman,  Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (4/7/2017).

Sofa berharap, keponakannya bisa bebas dari segala bentuk tuntutan JPU. “Harapannya mudah-mudahan sampai di sini, mudah-mudahan berikutnya sidangnya dia bisa bebas,” lanjutnya.

Seperti diketahui Selasa siang Ridho untuk kali pertama menjalani sidang perdana, terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dalam sidang, tim kuasa hukum Ridho diberi kesempatan hakim mengajukan esksepsi usai JPU membacakan dakwaan. Namun tim kuasa hukum Ridho meminta waktu hingga minggu depan.

Mendengar dakwaan itu, pihak Ridho merasa keberatan dan akan mengajukan eksepsi.

“Eksepsi itu berkenaan dakwaan tersebut sudah sepatutnya belum?, tapi ada hal-hal dalam penyusunan itu yang menurut kami tidak patut. Makanya kami ajukan eksepsi,” kata Achmad Cholidi, kuasa hukum Ridho usai sidang.

Menurut Cholidi, salah satu hal yang membuat pihaknya tidak setuju adalah ditahannya Ridho di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

“Utamanya kami menginginkan Mas Ridho direhabilitasi. Dalam aturan BNN dan Undang Undang sudah dijelaskan dalam proses penyidikan penuntutan dan persidangan kami boleh mengajukan rehabilitasi,” tegasnya.

Meski begitu, Ridho tetap menyerahkan sepenuhnya kepada pengadilan. (sup.kb)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR