Mendag Puas Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Mendag Puas Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

BAGIKAN
Harga kebutuhan pokok di pasar relatif stabil.

JAKARTA. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita cukup puas dengan raihan harga kebutuhan pokok yang terjaga sepanjang tahun ini. Tidak adanya gejolak yang terlalu tinggi itu disebabkan karena koordinasi yang baik antar pemangku kepentingan yang terkait.

“Kebijakan itu harus satu paket keseluruhan. Dan itu tidak dilakukan dalam satu dua bulan. Kami mempersiapkan itu sejak Oktober, November dengan trial kita lihat di Desember,” kata Enggartiasto, setelah acara halal bi halal di Kementerian Perdagangan (Kemdag), Selasa (4/7/2017).

Enggar mengaku, dari sektor hulu Kementerian Pertanian (Kemtan) telah berhasil memenuhi kebutuhan produksi. Sehingga, bahan pokok yang di hasilkan di dalam negeri dapat ditingkatkan produksinya.

Koordinasi dengan para pelaku usaha juga sangat baik. Stok yang tersedia di tingkat pedagang dan distributor dapat di pantau untuk memastikan ketersediaan agar tidak terjadi kekurangan pasok.

Pemantauan terhadap pergerakan harga kebutuhan pokok juga terus dilakukan. “Jadi eselon 1 (Kemdag) bertanggung jawab untuk beberapa provinsi, kemudian ada Korda nya. Jadi berjenjang,” ujar Enggartiasto. (ton.kb)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR