Mudik Lewat Pantura, Cobalah Singgah di Beberapa Destinasi Wisata di Indramayu

Mudik Lewat Pantura, Cobalah Singgah di Beberapa Destinasi Wisata di Indramayu

BAGIKAN
Pulau Biawak wisata alam Indramayu.

kamarberita.com – Mudik sudah menjadi tradisi banyak keluarga di Indonesia ketika tiba Hari Raya. Untuk yang mudik di pulau Jawa ada dua jalur yang biasa dilewati mudikers, pantai utara atau pantura atau lewat selatan Jawa.

Nah, jika Anda berniat mudik via jalur utara, rasanya sayang jika hanya melewatinya. Cobalah sekali-sekali melipir ke beberapa daerah pantai yang ada di wilayah tersebut. Indramayu salah satunya.

Jangan salah, kabupaten Indramayu ternyata menyimpan beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tentu yang utama adalah pesisir pantainya, kemudian ada pula wahana air waterboom dan juga taman yang fancy nan Instagramable yang kini menjadi ikon baru Indramayu. Penasaran apa saja desetinasi-destinasi tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Pantai Tirtamaya

Pantai ini sudah lama dikenal sebagai salah satu pilihan destinasi andalan wisata pantai di Indramayu. Sebagaimana tipikal pantai utara, pantai Tirtamaya memiliki ombak yang tenang. Anda bisa bermain air pantai atau sekadar menikmati suasana pantai. Kini kabarnya, Tirtamaya juga telah menjadi pintu gerbang menuju pulau Biawak.

Pulau Biawak

Sesuai dengan namanya, ketika Anda mengunjungi pulau ini pertama-tama akan disambut oleh koloni biawak. Selain biawak, ada pula mercusuar yang telah dibangun sejak 1872 oleh ZN Willem. Terletak 40 km dari pusat kabupaten Indramayu, jika Anda ingin ke pulau ini cukup menempuh waktu paling lama 1.5 jam. Kalau kesana jangan lupa naik ke mercusuarnya dan take a selfie ya!

Pantai Glayem

Ingin menikmati suasana pantai utara sambil menyantap seafood enak? Kunjungi saja pantai Glayem ini. Di pantai ini juga dipasang bebatuan panjang untuk menahan abrasi pantai.

Waterboom Bojongsari

Jika ingin main air namun bukan di pantai, Anda bisa mengunjungi wahana air Waterboom Bojongsari. Dilengkapi dengan fasilitas seluncur, kolam air, bungee trampolin dan masih banyak lagi. Anda bisa seru-seruan bermain air sambil berenang. Tak hanya wahana air, di waterboom ini juga bisa karaoke agar pengunjungnya juga bisa menikmati waktu berkualitas dengan keluarga.

Taman Cimanuk

Jika di Jakarta ada taman Kalijodo yang baru dipugar, di Indramayu juga ada taman kota yang fancy dan Instgramable di kawasan Mesjid Agung Indramayu. Taman ini menjadi salah satu pilihan terbaik dan murah meriah untuk melipir saat mudik atau mengunjungi Indramayu.

 

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR