Kaban: Jokowi Terkesan Membiarkan Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok

Kaban: Jokowi Terkesan Membiarkan Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok

BAGIKAN
SONY DSC

kamarberita.com, JAKARTA – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mempertanyakan sikap presiden Jokowi yang terkesan mendiamkan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kaban mengatakan mengapa Presiden Jokowi belum juga berkomentar soal penistaan agama yang dilakukan Ahok. Padahal, kata Kaban, sejumlah Ormas sudah melaporkan mantan Bupati Belitung Timur itu kepada Polda Metero Jaya.

Bahkan, lanjut Kaban, aksi demonstrasi yang digelar puluhan ribu massa ormas dari berbagai kalangan di Balaikota beberapa hari lalu belum juga mampu menyedot perhatian dari Jokowi.

“Padahal, penistaan agama yang dilakukan Ahok dapat menjadi ancama serius bagi persatuan, kesatuan dan keberagaman di Indonesia,” kata Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang MS. Kaban di Bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2016).

Mantan Menteri Kehutanan itu menuturkan, penistaan agama oleh Ahok, khususnya Surat Al Maidah Ayat 51 itu lebih berat daripada maksiat yang dilakukan pelacur.

“Hukuman pelacur saja sudah berat apa lagi aqidah. Mulutmu membunuhmu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kaban mengkritik Jokowi yang terkesan membiarkan penistaan agama yang dilakukan Ahok tersebut. Dia menilai, Jokowi mendiamkan kebathilan yang dilakukan Ahok itu,  cepat atau lambat akan menuai musibah kekuasaan yang sedang dipegang.

“Ini moment penting bagi Jokowi sebagai presiden untuk tegakkan hukum,  kebenaran dan keadilan serta toleransi beragama yang benar dan tidak rasis dalam menjaga persatuan Indonesia,” ungkapnya. (sp.kb)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR