Eko Persembahkan Medali Kedua Untuk Indonesia Di Rio De Janeiro

Eko Persembahkan Medali Kedua Untuk Indonesia Di Rio De Janeiro

BAGIKAN

RIO DE JANEIRO – kamarberita.com. – Eko Yuli Irawan kembali mempersembahkan medali kedua untuk Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Cabang angkat besi. Eko meraih medali perak di kelas 62 kg.

Maka Indonesia bertengger di posisi 21 klasemen sementara perolehan medali dengan perolehan dua medali perak, tepat di bawah Vietnam yang baru menghasilkan satu emas. Sementara Amerika Serikat masih berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 5 emas, 7 perak, dan 7 perunggu. Disusul Tiongkok dengan jumlah emas yang sama dengan Amerika, namun lebih minim dalam pengumpulan perak dan perunggu, yakni 3 perak dan 5 perunggu. Australia tetap di posisi ketiga dengan 4 emas dan 3 perunggu.

Di kelasnya Eko mencatatkan angkatan total seberat 312 kg atau terpaut 6 kg dengan peraih emas, yakni Oscar Albeiro Figueroa dari Kolombia. Eko mencatatkan angkatan snatch 142 kg dan clean & jerk 170 kg dan mempersembahkan medali ketiganya di sepanjang keikutsertaannya di Olimpiade sejak 2008 lalu.

Sementara Perunggu di kelas ini menjadi milik lifter Kazakhstan, Farkhad Kharki dengan total angkatan 305 kg. Pesaing terberat Eko, adalah pemegang rekor Olimpiade untuk angkatan clean & jerk di London empat tahun lalu.

Secara medali memang yang dihasilkan Eko ini meningkat dari raihannya empat tahun lalu di London. Namun secara angkatan raihan Eko maupun Hasbi jauh dari raihan mereka di 2012 lalu.

“Secara medali memang lebih baik, tapi secara angkatan memang turun dibandingkan Olimpiade sebelumnya,” ujar Eko.

Perlu diketahui, empat tahun lalu di London, ketika merebut medali perunggu total angkatan yang dihasilkan Eko mencapai 317 kg. Sementara untuk Hasbi, kendati merada di posisi yang sama, tapi dia menghasilkan total angkatan yang lebih baik yakni 301 kg.(jj.kamar berita)

 

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR