MS Kaban: Selamat Untuk Mbak Mega, Seluruh Karya Bagian Dari Ilmu

MS Kaban: Selamat Untuk Mbak Mega, Seluruh Karya Bagian Dari Ilmu

BAGIKAN

Jakarta kamarberita.com Ucapan selamat untuk Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri setelah  menerima penghargaan gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) dari Universitas Padjajdjaran,

Penganugrahan tersebut mendapat perhatian dan ucapan selamat dari berbagai kalangan, Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengucapkan selamat kepada Megawati Sukarno Putri, dan mengatakan penganugrahan ini merupakan hasil seluruh karya, bersumber dari ilmu yang dimanfaatkan.

“Selamat untuk Mbak Mega atas anugrah Doctor Honoris Causa dari Universitas Pajajaran Bandung seluruh karya bagian dari ilmu yang bermanfaat”, ujar Malam Sebat Kaban melalui akun twitnya @hmskaban Rabu 25 Mei 2016.

Prosesi penganugerahan tersebut berlangsung pada Kamis (25/5/2016) di Grha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran, Bandung.

Ketua tim promotor Prof Dr H Obsatar Sinaga, M.Si mengatakan, penganugerahan gelar Dr HC kepada Megawati didasari oleh perjalanan dan sikap politik Megawati yang dibagi menjadi tiga tahap.

Tahapan itu adalah masa sebelum Megawati menjabat presiden kelima Republik Indonesia, masa ketika Megawati menjabat presiden, dan masa setelah tak lagi menjabat presiden.

“Menariknya meski sudah tak lagi menjabat sebagai presiden, Megawati masih bisa menentukan siapa presiden berikutnya,” ujar Obsatar seraya disambut tawa para tamu undangan yang hadir di acara penganugerahan gelar Dr HC tersebut.

Dia juga mengatakan, tim promotor yang diketuainya menilai Megawati memiliki peranan penting dalam mengawal konsolidasi demokrasi di Indonesia, pasca-dirinya menjadi mandataris MPR menggantikan Abdurrahman Wahid.

“Saat menjadi Presiden kelima menggantikan Presiden Abdurrahman Wahid, Megawati mampu mengawal proses konsolidasi demokrasi, salah satunya dengan memperluas otonomi daerah seluas-luasnya,” lanjut Obsatar.

Megawati pun mengaku terharu saat dianugerahi gelar Dr HC tersebut. Dia mengatakan, penganugerahan gelar ini mengingatkannya kembali pada momen pertama saat dirinya dilantik sebagai mahasiswa Universitas Padjadjaran.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian gelar doktor honoris causa di bidang politik dan pemerintahan ini,” ucap Megawati dalam orasi ilmiahnya. (nik kamar berita).

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR