Uskup Agung: Umat Katolik Manfaatkan Media Digital Secara Bertanggungjawab

Uskup Agung: Umat Katolik Manfaatkan Media Digital Secara Bertanggungjawab

BAGIKAN

Kupang kamarberita.com Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, mengatakan kemajuan teknologi komunikasi saat ini dengan semakin berkembangnya media digital hendaknya dimanfaatkan oleh keluarga Katolik secara bertanggung jawab dan sesuai dengan iman Katolik dan pesan Injil Tuhan Yesus.

Hal ini disampaikan Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, mengatakan, pada acara Seminar yang bertema “Komunikasi Sosial, Keluarga dan Kerahiman” dalam rangka Perayaan Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-50 Tingkat KAK, di Aula Gereja St. Maria Asumpta Kupang, Rabu (4/5/2016).

Seminar ini juga menampilkan pembicara dari Dinas Infokom Propinsi NTT, akademisi Prof. Dr. Alo Liliweri dengan materi Literasi Media.

Uskup Petrus Turang, dengan materi ‘Kehadiran Teknologi Komunikasi’, mengatakan, sarana komunikasi hendaknya dipakai secara bertanggung jawab sesuai dengan suka cita Injil Tuhan Yesus Kristus melalui sarana kerahiman ilahi.

“Kalau orang tidak belajar akan terjerembab dengan alat komunikasi. Harus ada pengaturan atau administrasi dalam kehidupan. Kemajuan ilmu komunikasi bagi manusia artinya adalah transformasi ilmu pengetahuan dan komunikasi”, paparnya.

“Dulu mesin tik sekarang tidak lagi ada perubahan. Dulu kita menulis sekarang tidak lagi tinggal pencet,” ujarnya. (dul kamar berita/net)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR