Kesedihan Diungkapkan Jokowi Saat Melihat Kondisi Proyek Hambalang

Kesedihan Diungkapkan Jokowi Saat Melihat Kondisi Proyek Hambalang

BAGIKAN

Jakarta – kamarberita.com – Kesedihan itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Twitter-nya, @Jokowi, melihat kondisi proyek pusat kegiatan olahraga di Hambalang yang mangkrak pembangunannya, Jumat (18/3/2016) pukul 13.31 WIB.

Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. Penuh alang-alang. Harus diselamatkan,” ujar Jokowi.

Dalam Kicauan Jokowi tersebut turut disertakan sebuah foto Jokowi dan rombongan yang meninjau proyek tersebut, Jumat pagi.

Tampak dalam rombongan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimujono.

Tampak jelas Di dalam foto Jokowi tengah menapaki anak tangga di bangunan yang belum jadi. Di sekitar bangunan itu, juga tampak alang-alang yang tumbuh subur.

Saat meninjau proyek itu, Jokowi menegaskan perlu dilakukan penyelamatan proyek tersebut sebagai aset negara.

“Yang paling penting penyelamatan aset negara. Kuncinya di situ dan arahnya akan ke sana. Apa pun ini menghabiskan anggaran triliunan,” tutur Jokowi.

Pemerintah mempertimbangkan penyelamatan aset melalui berbagai cara. Alternatif penyelamatan di antaranya meneruskan pembangunan hingga selesai, diubah menjadi pelatnas, atau rumah susun sewa.

Proyek pembangunan kompleks olahraga terpadu Hambalang di Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat ini mangkrak karena ada sejumlah masalah yang muncul dalam proses pembangunannya.

Proyek senilai Rp 1,175 triliun sempat ambles tanahnya dan juga menjadi obyek perkara pidana suap anggota DPR yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akibatnya, proyek ini terhenti begitu saja. Banyak besi dan pipa yang dicuri. Kondisi bangunan pun tak lagi terurus hingga kini.(jj.kamar berita)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR