Marcello Lippi Tidak Pernah Berpikir Zidane Akan Menjadi Pelatih

Marcello Lippi Tidak Pernah Berpikir Zidane Akan Menjadi Pelatih

BAGIKAN

kamarberita.com – Marcello Lippi, Mantan pelatih Timnas Italia, tidak pernah terpikirkan jika mantan anak asuhnya Zinedine Zidane di Juventus akan menjadi pelatih. Saat ini menjadi pelatih di klub besar Spanyol, Real Madrid.

Soccerway melaporkan, Lippi tidak pernah meramalkan Zidane akan berkarir sebagai pelatih setelah pensiun. Zidane menggantikan Rafael Benitez di Santiago Bernabeu pada Januari lalu.

“Saya tidak pernah berpikir ia akan menjadi pelatih. Saya telah melatih pemain seperti Didier Deschamp, yang saya tahu ia akan melakukan yang terbaik saat menjadi menjadi pelatih. Tapi tidak untuk Zidane,” ujar Lippi, Selasa (8/3/2016).

Lebih lanjut Lippi mengatakan, Ia percaya pria asal Prancis ini akan berhasil di klub sebesar Madrid. Sebab Zidane akrab dengan psikologi seorang pemain bintang, baik ketika kalah atau menang.

Ia juga menambahkan, sebagai pelatih Madrid tugas Zidane saat ini tidaklah mudah. Los Blancos tertinggal 12 poin dari pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona. Tapi Lippi menyebutkan Zidane membutuhkan waktu untuk sukses di Santiago Bernabeu.

“Saya rasa ini terlalu dini memberikan penilaian untuknya. Sebab ia masuk ke Madrid, ketika musim sedang berjalan. Orang-orang akan meremahkannya, saya yakin itu. Mereka akan fokus dengan penampilan Cristiano Ronaldo dan lupa bahwa Zidane adalah pelatih,” tuturnya.(ryn.kamar berita)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR