Komite Ad-Hoc Dan Pengurus PSSI Temui Komisi X DPR RI

Komite Ad-Hoc Dan Pengurus PSSI Temui Komisi X DPR RI

BAGIKAN

Jakarta – kamarberita.com – Untuk membahas perkembangan penyelesaian kisruh sepak bola nasional, Komite Ad-Hoc yang dibentuk Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan sejumlah pengurus PSSI menemui Komisi X DPR RI.

“Kami memenuhi undangan Komisi X untuk datang ke DPR dengan tujuan baik, agar sanksi yang diberikan kepada cabang olahraga sepak bola ini dapat menemui jalan keluar,” kata Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agung Gumelar dalam rapat di Gedung DPR di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Pada kesempatan itu,Agung Gumelar juga menyatakan kekecewaannya terhadap pemerintah yang belum juga bergabung dalam komite bentukan FIFA tersebut.

Lebih lanjut Agum berpendapat, tidak hadirnya pemerintah dalam kepanitiaan itu, hingga kini membuat FIFA enggan mencabut sanksi terhadap sepak bola Indonesia.

Ketua Komisi X Teuku Riefky Harsya, yang juga menjadi pemimpin rapat tersebut, mengatakan undangan yang diberikan kepada Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI dan Pengurus PSSI ini dimaksudkan untuk mendengar sejauh mana kinerja mereka untuk menyelesaikan konflik sepak bola Tanah Air.

“Komite Ad-Hoc ditugaskan oleh FIFA untuk menyelesaikan masalah ini, tapi sampai saat ini belum ada solusi yang dikeluarkan, makanya kami ingin mendengar masalahnya di mana,” kata Ketua Komisi X.

Teuku Riefky juga menjelaskan sanksi FIFA yang tidak kunjung selesai mengancam pelaksanaan Asian Games 2018, khususnya partisipasi tim sepak bola nasional dalam perhelatan olahraga empat tahunan tersebut.(lud.kamar berita)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR