Pagelaran Seni Budaya ALABAS Dan Rembuk Pakat Pemekaram

Pagelaran Seni Budaya ALABAS Dan Rembuk Pakat Pemekaram

BAGIKAN

Medan kamarberita.com Kegiatan pagelaran Pentas Seni Budaya yang berasal dari Aceh Leuser Antara Barat Selatan ( ALABAS ), digelar pada Minggu, 14 Februari 2016. kegiatan ini dibagi dalam dua sesi, untuk sesi pagi akan dilaksanakan rembuk pakat, seminar dan dialog tentang perjalanan ALABAS. Sementara, setelah siang tepat pukul 14.00 wib digelar pagelaran seni dan budaya, di Ballroom Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan.

Dalam pagelaran ini masing-masing Kabupaten/kota yang bernaung di wilayah Aceh Leuser Antara Barat Selatan (ALABAS) akan menunjukan Potensi daerahnya.

Melanie Armelia Desky ketua panitia pagelaran ini mengatakan, kita ingin tunjukan kepada dunia luar bahwa potensi wisata, seni dan budaya ALBAS sangat besar.

“kita akan maksimalkan untuk penampilan budaya yang berasal dari kawasan ALABAS. kita ingin tunjukan kepada dunia inilah budaya yang sangat kaya dan juga harapkan perwakilan Negara sahabat dapat lebih dekat mengenal wilayah ALABAS,” ujar Melanie.

Pada sesi rembuk pakat, dilaksanakan seminar dan dialog tentang perjalanan ALABAS yang dihadir Tokoh pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara Barat Selatan (Alabas), Marten Desky, Ir Tagore Abubakar, Cut Agam. Selain itu, seluruh perwakilan masyarakat kabupaten yang masuk ke dalam Provinsi Alabas juga ikut hadir. Peserta diperkirakan mencapai 750 orang. (nik. kamar berita)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR