Sekjend PBB Jurhum: Siapkan Kader Hadapi Pilkada Serentak 2017

Sekjend PBB Jurhum: Siapkan Kader Hadapi Pilkada Serentak 2017

BAGIKAN

Payakumbuh kamarberita.com Sekretaris Jendral Partai Bulan Bintang (PBB) Jurhum Lantong mengatakan, harapannya di tahun 2016, Insya-Allah akan terus melakukan penguatan infrastruktur di seluruh Indonesia. Penguatan tersebut difokuskan untuk tingkat Kecamatan sebagai Pimpinan Anak Cabang (PAC).
“Kami akan terus bergerak dan terus menerus melakukan penguatan infrastruktur sebagai langkah awal dan modal menghadapi Pilkada serentak 2017 dan Pemilu 2019” ujarnya
Jurhum mengungkapkan bahwa pelantikan pengurus ini merupakan bagian strategi awal PBB untuk menghadapi Pilkada serentak 2017 Kota Payakumbuh.
“ Pelantikan ini bagian dari penguatan infrastruktur PBB seluruh Indonesia. Secara khusus, ini mengisyaratkan bahwa PBB siap menghadapi Pilkada serentak 2017 terutama di Kota Payakumbuh,” ungkap Jurhum, kepada wartawan Sabtu, 26 Desember 2015.
Hal tersebut Dia disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB dan 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB se-Kota Payakumbuh, yang di hadiri Ketua Bidang Politik DPP PBB Ir. Afriansyah Noor, Wakil Walikota Payakumbuh, Drs. H. Suwandel Muchtar dan Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam.
Pria yang akrab di sapa Bang Jurhum ini juga mengingatkan seluruh pengurus untuk terus melakukan silaturahim ke masyarakat di Payakumbuh. “Silaturahim adalah kegiatan yang dapat dilakukan oleh setiap orang untuk mengenalkan PBB dan mengajak masyarakat untuk turut serta berjuang bersama Partai Bulan Bintang “, kata Jurhum.
Jurhum mencontohkan kemenangan kader PBB dalam pilkada lalu di beberapa daerah merupakan bukti nyata dukungan terhadap Paslon yang di support oleh Infrastruktur partai yang kuat.
“Menangnya Yuslih Ihza Mahendra/Burhanuddin Nuhani di kabupaten Belitung Timur, Ir. Alptripel Tumimomor/Moh. Asrar Abd Samad di Morowali Utara, Dr.Ruksamin/Raup di Konawe Utara, DR.Ir.W.Musyafirin/Fud Syaifuddin di Sumbawa Barat adalah bukti nyata kuatnya infrastruktur Partai “terang Jurhum, mantan Ketua HMI MPO Jakarta.
Kemenangan tersebut lanjut Jurhum menjadi pelajaran penting bagi daerah-daerah lain bahwa kemenanan dapat diraih dengan cara-cara demokratis dan konstitusional . “Kemenangan dengan cara-cara demokratis dan konstitusional menjadi pondasi untuk menegakkan keadilan dan kepastian hukum”, pungkasnya.
Sebelumnya DPP PBB melakukan Mukernas sekaligus pelantikan Pengurus DPW, DPC dan PAC Partai Bulan Bintang se Provinsi Jawa Timur di Malang, 26 November 2015 lalu, dari hasil tersebut Jawa Timur telah lengkap pengurus sampai tingkat kecamatan yang berjumlah 637 PAC, hal ini yang menjadi pemicu semagat bagi jajaran pengurus lainnya untuk terus berbenah diri dan melengkapi infrastruktur.
“Pelantikan Pengurus se Jawa Timur adalah katalisator bagi Pengurus PBB se Indonesia. Ini juga di pandang sebagai recovery mental dan moral buat mereka, ada semangat dan motivasi baru yang kami berikan kepada mereka” jelasnya (nik.kb).

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR