Ancol Mengadakan Pesta Indonesia Mardeka

Ancol Mengadakan Pesta Indonesia Mardeka

BAGIKAN

Merupakan traAncol-adakan-pesta-kemerdekaan-ri-ke-69disi rakyat Indonesia untuk mengungkapkan kegembiraan setiap tanggal 17 Agustus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Ancol Taman Impian ikut memeriahkan peringatan ini dengan mengadakan berbagai acara menarik bertemakan “Pesta Indonesia Merdeka” yang dimulai pukul 09.00 WIB.  Di antara acara tersebut ada panggung konser musik yang diisi oleh sejumlah musisi papan atas Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2014 si pantai Karnaval Ancol.
Acara-acara lain dalam kemeriahan peringatan kemerdekaan ini juga akan berlangsung di semua unit Ancol. Taman Impian akan mengadakan lomba panjat pinang bertajuk Panjat Pinang Kolosal, dengan jumlah 170 pohon pinang yang bertempat di Pantai Karnaval Ancol. Pohon pinang ini siap diperebutkan oleh ribuan peserta dengan berbagai hadiah menarik pada puncaknya. Untuk mengikuti lomba ini setiap peserta harus tergabung dalam satu tim beranggotakan 4 orang dan mendaftarkan diri ke panitia yang ditunjuk.
“Ada banyak hadiah yang akan diperebutkan peserta mulai dari peralatan rumah tangga hingga sepeda dan bernilai ratusan juta,” ujar Corporate Secretary Ancol Taman Impian, Farida Kusuma Rochani, di Jakarta, Jumat 14 Agustus 2014.

Farida menjelaskan, Dunia Fantasi mempersembahkan pentas tari kemerdekaan diiringi lagu-lagu perjuangan dan dibawakan oleh tim penari Studio Fantasi. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan ini pada tanggal 16, 23, 27, dan 30 Agustus 2014 setiap pukul 18.30 WIB di wahana Treasureland.

“Tim penari Studio Fantasi akan menyanyikan lagu-lagu patriotic dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini,” ujar Farida.

Di wahana Atlantis Water Adventure akan dimeriahkan berbagai lomba khas peringatan kemerdekaan seperti tanding gebuk bantal di atas air, lomba makan kerupuk dan lomba sepeda lambat. Lomba sepeda lambat menjadi ciri khas tersendiri. Acara-acara tersebut melengkapi Ocean Dream Samudera dengan ditayangkannya film 4D terbaru yang berjudul The Lost World.

Sementara itu, di Ocean Ecopark, pengunjung dapat mengikuti berbagai lomba seru seperti lomba panjat pinang miring dan aneka lomba rakyat seperti gebuk guling, panjat pinang, paku dalam botol, makan kerupuk, balap karung, kelereng dan cantol caping serta sepeda lambat. Aneka lomba ini akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB, sehingga pengunjung dapat mengikuti perlombaan sambil menikmati pemandangan indah nan asri serta udara segara di pagi hari.

Untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba ini, pengunjung hanya perlu mengisi formulir yang diberikan panitia kemudian menyerahkannya beserta kartu tanda penduduk (KTP) dan tiket asli Pintu Gerbang Ancol sebagai tanda bukti. Lomba-lomba ini terbuka bagi pria dan wanita berusia 17–50 tahun, serta tidak dipungut biaya.

Acara lain yang paling dinantikan adalah konser musik yang dimeriahkan oleh berbagai artis papan atas Indonesia antara lain Mulan Jameela, TRIAD, The Virgin, penyanyi-penyanyi dangdut bertalenta jebolan dari ajang pencarian bakat KDI, serta tausiyah dari Ustad Ujay dan Ustad Cepot. Dalam konser musik yang bertemakan “Kibar Kemerdekaan” ini juga disemarakkan dengan permainan-permainan menarik dan berhadiah senilai ratusan juta.  ( NET )

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR